Jumat, 22 Mei 2009

Senjata atau Musuh Dewa Kematian (BLEACH)


Demi-Hollow - Roh plus yang memiliki Inga no Kusari yang sudah dalam kondisi buruk. Demi-Hollow dapat berubah menjadi Hollow kapan saja, walaupun proses ini umumnya akan memakan waktu beberapa bulan. Tapi jika Inga no Kusari-nya dicabut dengan paksa, maka proses perubahannya menuju Hollow akan dipercepat dengan drastis. Ketika prosesnya selesai, si Demi-Hollow akan langsung berubah menjadi Hollow dan dapat muncul di mana saja, membuatnya sulit untuk dideteksi.

Hollow - Hollow merupakan roh Plus yang telah kehilangan rantai roh-nya. Mereka ditandai dengan lubang di dada-nya, dan mereka memakan roh lain untuk mengisi kekosongan hati mereka. Walaupun begitu, sebanyak apa pun mereka memakan roh, mereka tetap tidak akan kehilangan rasa kekosongannya. Jika ada Hollow yang disucikan oleh Zanpakutou, maka ada 3 kemungkinan yang akan terjadi selanjutnya: dikirim ke Soul Society, dibersihkan dosanya dulu di Jigoku, atau langsung mengalami reinkarnasi. Hollow yang telah melepas sebagian besar topengnya maka akan dikenali sebagai Arrancar.

Arrancar - Hollow yang telah melepas sebagian besar topengnya, dan memiliki kekuatan yang menyerupai Shinigami. Arrancar memiliki wujud yang menyerupai manusia dan intelegensi yang lebih tinggi daripada Hollow, juga membawa Zanpakutou yang bertindak sebagai alat yang menyegel kekuatan aslinya. Wujud Shikai dari Zanpakutou seorang Arrancar melepas wujud asli Arrancar tersebut.


Bount - Manusia yang mempunyai kekuatan tertentu. Mereka tercipta karena kesalahan eksperimen yang terjadi di Soul Society, menyebabkan roh mereka tercampur dengan roh shinigami dan menciptakan suatu ras baru. Seorang Bount menggunakan senjata yang disebut Doll, mirip dengan Zanpakutou shinigami. Tapi jika Doll seorang Bount terbunuh, maka Bount tersebut juga akan tewas. Bount hidup dengan mengonsumsi jiwa manusia, baik yang telah mati atau yang masih hidup.

Jigoku-chou - Kupu-kupu neraka berwarna hitam yang lahir ketika Konsou dilakukan. Jigoku-chou bisa digunakan sebagai alat komunikasi antar shinigami, dan sebagai pengantar Shinigami melewati Senkaimon.

Kaizou Konpaku - Roh buatan yang sempat diproduksi oleh Seireitei. Kaizou Konpaku dimasukan ke dalam Gikongan untuk substitusi Gigai, meskipun beberapa Kaizou Konpaku dibuat untuk menyediakan petarung-siap-pakai yang bisa melawan Hollow untuk mengurangi jumlah korban Shinigami yang tewas karena serangan mendadak. Produksi Kaizou Konpaku dihentikan karena dianggap tidak sesuai dengan moral, dan sebagian besar Kaizou Konpaku dihancurkan -- meskipun beberapa masih ada yang selamat (contoh: Kon).

Vizard - Shinigami yang memperoleh kekuatan Hollow dengan kekuatan Shinigami yang lebih dominan. Seorang Vizard memiliki penampilan tak ubahnya seperti seorang Shinigami biasa, bedanya mereka dapat mengeluarkan topeng Hollow yang dapat meningkatkan kekuatannya. Seorang Vizard tidak diterima di Soul Society karena dianggap telah memperoleh kekuatan Hollow yang tabu; tidak pula diterima di Hueco Mundo karena mereka mempunyai kekuatan Shinigami.

Semua saya serahkan pada anda untuk membedakannya! Arigatou

1 komentar: